Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDM Berkualitas jadi Target RPJMN 2020-2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juni 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengingatkan pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan SDM yang berkualitas merupakan sasaran prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024,” sebut Suyuti seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Pembangunan bidang kesehatan termasuk pencegahan penyakit adalah bagian dari langkah untuk meningkatkan manusia Indonesia yang berkualitas.

Indonesia menetapkan sasaran prioritas dalam RPJMN tahun 2020-2024, dimana telah ditetapkan tujuan yang akan dicapai pada tahun 2024 untuk AIDS, TB dan Malaria.

"Indonesia juga telah menyepakati komitmen global untuk Ending AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) 2030," imbuhnya.

Dalam dokumen perencanaan pemerintah daerah dijelaskan petunjuk teknis integritas ATM ini perlu dibuat dan ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Petunjuk teknis integritas memberikan arahan bagaimana mencapai target pencegahan dan pengendalian ATM.

Kemudian untuk menjelaskan kebijakan terkait desentralisasi yang mendasari adanya pembagian kewenangan antar level pemerintahan.

Ditambah lagi pemahaman umum terkait pembagian tersebut sesuai Lampiran Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru