Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faktor Teknis, Keberangkatan CJH Asal Kobar ke Madinah Diundur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juni 2022 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diundur dari jadwal yang sudah ditentukan karena faktor teknis.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, sebanyak 62 CJH Kobar akan berangkat dengan maskapai Garuda pada Sabtu 19 Juni 2022, pukul 14.00 WIB, namun karena faktor teknis maka keberangkatan diundur pada malam hari ini.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kobar Mulyono mengatakan, pelepasan secara resmi Calon Jamaah Haji asal Kotawaringin Barat menuju Madinah, dilepas oleh Kakanwil Kemenag Kalteng pada pukul 17.00 WIB hari ini.

"Saat ini belum berangkat, harusnya pukul 14.00 WIB tadi pelepasan, karena ada perubahan jadwal jadi kloter 5 mundur pukul 17.00 WIB pelepasan oleh Kakanwil Kalteng," ujarnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Rombongan CJH dijadwalkan sebelum menuju Madinah akan transit terlebih dahulu di Bandara Udara Internasional Kuala Namu, untuk mengisi bahan bakar.

Kepala rombongan CJH Kobar Tengku Alisyahbana menambahkan, CJH asal Kobar yang tergabung di kloter 5 akan diberangkatkan malam ini pukul 22.30 WIB.

Rencananya setelah menunaikan ibadah haji, 62 jemaah haji yang sudah masuk asrama haji Banjarmasin sejak kemarin, akan pulangkan ke tanah air pada tanggal 30 Juli 2022 mendatang.

Ia menegaskan bahwa seluruh CJH persyaratannya sudah tidak ada masalah, begitu pula hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Nanti malam akan diberangkatkan ke Madinah pada pukul 22.30 WIB, dan dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada 30 Juli 2022," pungkasnya.


Sebanyak 62 CJH asal Kobar ini terdiri dari CJH reguler, pindahan dan pendamping. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru