Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Dorong Semangat Anak Minati Seni Lewat Lomba Mewarnai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas menggelar lomba mewarnai dengan tema 'Polisi Sahabat Anak' dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76 di Aula Bawah Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana, selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan positif ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anak-anak dan meningkatkan kreatifitas dalam bidang seni gambar.

"Juga untuk mendorong semangat dan minat anak pada seni, meningkatkan kemampuan dan keterampilan motorik halus anak dalam mewarna, mengembangkan analisis visual anak, membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan anak," kata AKP Volvy, Minggu, 19 Juni 2022.

Dia juga mengharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dan melatih anak memecahkan masalah secara kreatif.

Volvy menambahkan, dari hasil penilaian para juri, terpilih enam orang anak juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3 sebagai pemenang dari 80 peserta lomba.

"Anak-anak yang sudah terpilih sebagai pemenang diberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi dari Kapolres Kapuas beserta jajarannya," jelasnya.

Dia bersyukur selama pelaksanaan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap rangkaian kegiatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru