Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bappedalitbang Kalteng Ingatkan Sinergisitas Program Nasional dan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juni 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng, Kaspinor mengingatkan permintaan Ditjen Bina Pembangunan Daerah terkait sinergisitas program nasional dan daerah.

Sinergisitas tersebut salah satunya pada Program Strategis Nasional (PSN) yang saat ini sudah berjalan di beberapa daerah di wilayah Kalteng.

“Ada masukan-masukan (dari ditjen) pada hari ini agar adanya sinergi antara program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, terutama yang berkenaan dengan program-program strategis nasional yang sudah beroperasi,” ujarnya seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Kaspinor menyampaikan, perencanaan yang sudah ada mendapat apresiasi dari Ditjen Kementerian Dalam Negeri walaupun masih ada saran dan masukan yang diberikan.

Ia menuturkan, kegiatan Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kalteng 2023 yang dilaksanakan itu dalam rangka menjalankan fungsi transparansi dan akuntabilitas.

Terutama tranparansi dalam penyelenggaraan rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun-tahun berikutnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru