Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juni 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas meraih gelar doktor di Bidang Ekonomi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya.

Kepastian gelar doktor tersebut diperoleh setelah dinyatakan lulus dalam sidang terbuka di Laboratorium Pancasila Untag Surabaya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam Surat Keterangan Lulus Nomor: 1860/K/FEB/VI/2022 yang dikeluarkan Rektor Untag Surabaya Prof Dr H Mulyanto Nugroho MM CMA CPA, Ampera AY Mebas yang tercatat sebagai mahasiswa dengan nomor induk 1271900012 dinyatakan lulus dengan cumlaude atau pujian.

Ampera juga berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Tantangan Profesi, Nilai Pribadi, Nilai Pekerjaan, Budaya Kerja dan Pengembangan Karirer terhadap Profesionalitas ASN dengan Pembelajaran Individual dan Berbagai Pengetahuan sebagai Variabel Intervening di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Barito Timur”.

Saat dikonfirmasi, Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilanya menyelesaikan pendidikan S3. Pendidikan S3 ini ditempuh selama tiga tahun dan di tengah kesibukannya menjabat sebagai kepala daerah.

"Saya sekolah lagi dan meraih gelar doktor untuk menambah ilmu dan wawasan yang berkaitan dengan ekonomi," ungkapnya.

Selain itu, dengan melanjutkan pendidikan, Ampera juga ingin menambah relasi dan melatih komunikasi bersama orang lain.

”Ini juga untuk memotivasi putra-putri Barito Timur agar jangan putus sekolah dan terus berjuang menempuh pendidikan yang lebih tinggi karena dengan pendidikan yang baik kita bisa mampu meraih cita-cita yang diidamkan,” imbuhnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru