Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSSI Barito Timur Segera Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Askab

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Askab PSSI Barito Timur segera menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Askab 2022. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Askab PSSI Barito Timur, Nursulistio saat ditemui di Gedung DPRD, Tamiang Layang, Senin, 19 September 2022.

"Pendaftaran untuk turnamen ini sudah bergulir hingga tanggal 21 September, kemudian technical meeting-nya tanggal 22 September dan kick off-nya tanggal 24 September. Klub-klub yang ada di Barito Timur silakan mendaftar, semua telah dipersiapkan oleh kepanitiaan yang tujuannya untuk seleksi Piala Soeratin usia 13, 15 dan 17 tahun," ujarnya.

Nursulistio mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk turut memeriahkan dan mensukseskan turnamen tersebut yang merupakan wahana untuk mempersatukan masyarakat Barito Timur, menghidupkan kembali olahraga sepak bola serta menjadi ajang seleksi pemain untuk Liga 3 dan Liga Nusantara.

Dia menambahkan, turnamen tersebut juga menjadi agenda rutin Askab PSSI Barito Timur dengan mengikuti agenda rutin Asprov PSSI Kalteng.

"Itu sebabnya dalam turnamen kali ini kita hanya menerima pemain lokal Barito Timur karena sifatnya adalah seleksi. Kalau ingin lebih meriah dan menimbah pengalaman dari pemain luar, nanti kita akan buat even di lain waktu," jelas Ketua DPRD Barito Timur ini.

Menurut Nursulistio, turnamen ini sempat direncanakan berlangsung pada bulan Agustus 2022 yang dibagi dalam 2 zona dan 3 lapangan yakni Zona Kecamatan Dusun Timur dan sekitarnya yang berlangsung di Lapangan Bentot serta Zona Kecamatan Dusun Tengah dan sekitarnya yang berlangsung di Lapangan Lebo dan Lapangan Tangkum.

"Karena kurangnya antusiasme klub yang mendaftar serta mungkin karena keterbatasan informasi yang disampaikan sehingga kegiatan yang rencananya dilaksanakan di 2 zona pada Agustus baru kita laksanakan pada September dan berfokus di Lapangan Lebo Kecamatan Dusun Tengah," jelasnya.

Pada turnamen tersebut selain menyediakan trofi bagi pemenang, panitia juga menyediakan uang pembinaan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru