Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Penguatan Inovasi Usaha Melalui Digital Marketing

  • Oleh Hendri
  • 30 Juni 2022 - 01:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, inovasi usaha konsep digital marketing sangat penting di era sekarang. Hal itu akan memudahkan konsumen atau pelanggan untuk saling berkomunikasi secara online.

"Meluasnya konsep digital marketing dewasa ini juga membuka peluang kerja baru bagi masyarakat. Sehingga dapat bermanfaat untuk para pebisnis dalam mengembangkan strategi dan ini peluang yang sebenarnya layak untuk dilirik," katanya, Rabu 29 Juni 2022.

Menurut legislator PDIP ini, salah satu tujuan utama dari digital marketing adalah menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui media digital yang ada. Dengan begitu, digital marketing diharapkan dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat dan luas. 

"Konsep pengembangan dunia usaha dengan jangkauan yang lebih luas dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini, saya rasa sudah bisa diterima bahkan diterapkan di Kota Palangka Raya," ujarnya.

Strategi transformasi digital tersebut mampu mendongkrak tak hanya output berupa pendapatan para pelaku usaha, namun juga memperluas segmen pasar bisa sampai ekspor.

Untuk itu, ia berharap para pelaku usaha baik skala mikro hingga makro yang ada di Kota Cantik bisa memanfaatkan hal tersebut. Apalagi sektor usaha di Indonesia yang mulai menerapkan digital marketing juga mulai merambah sangat luas.

Para pelaku usaha sudah mengepakkan sayap bisnis mereka ke berbagai platform sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Blog, WhatsApp dan lain sebagainya. 

"Bagi pemerintah kota, bisa mendukung masyarakat dengan menggelar pelatihan digital marketing. Outputnya agar lahir inovasi produk-produk di pasar setempat, sehingga kita tidak terus mengandalkan produk dari luar," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru