Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seekor Orangutan Terlihat Berjalan Santai di Jembatan Layang Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juli 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seekor orangutan dewasa terlihat asyik berjalan santai di pagar jalan layang (pile stab), lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Adi, salah seorang warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut mengatakan, orangutan itu tampak terus diawasi oleh beberapa anggota TNI.

"Tadi bapak-bapak TNI meminta pengendara agar berhati-hati, jangan sampai kendaraan bergerak terlalu dekat dengan orangutan. Takutnya satwa tersebut tertabrak kendaraan atau malah satwa tersebut yang menyerang pengendara," kata Adi.

Meski demikian, menurut Adi, orangutan tersebut terlihat santai saja melintasi jalan tersebut.

"Kadang ia turun ke badan jalan, kadang sengaja naik ke pagar dan berjalan dengan santainya. Lucu sekali tingkahnya," ujar Adi.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun, Dendi Sutiadi mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut sekitar 2 jam dari saat kemunculan orangutan.

"Ketika staf kami mendatangi lokasi, ternyata orangutan tersebut sudah tidak ada lagi di lokasi. Menurut warga setempat, primata tersebut sudah kembali masuk hutan sekitar," kata Dendi Sutiadi. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru