Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Basket Putri Barito Timur Raih Medali Perunggu Popprov

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Juli 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim basket putri Kabupaten Barito Timur meraih medali perunggu Popprov Kalteng setelah mengalahkan tim putri Kabupaten Gunung Mas dalam pertandingan yang berlangsung seru, Sabtu, 2 Juli 2022.

Sedangkan medali emas diraih oleh Kota Palangka Raya dan medali perak oleh Kabupaten Barito Utara.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Barito Timur I Putu Widid Septiawan mengatakan, pertandingan yang dihadapi tim putra maupun tim putri cukup melelahkan karena menggunakan sistem grup. 

Para pemain juga sudah berupaya tampil maksimal meski hanya tim putri yang membawa pulang medali.

"Karena masih ada dua tahun lagi Popprov berikutnya maka saya akan membina para atlet dengan lebih baik lagi, Pengprov Perbasi Kalteng juga menilai perkembangan olahraga basket di Barito Timur sudah sangat baik dan berharap lebih berkembang lagi," ujar Widid usai pertandingan yang berlangsung di Palangka Raya.

Pada kesempatan itu dia juga mengungkapkan, ada 3 atlet basket putri Barito Timur yang akan diikutkan dalam Popwil mewakili Kalteng di Banjarmasin. Atlet tersebut berasal dari Kecamatan Karusen Janang dan Dusun Timur.

"Baru kali ini tiga atlet putri Barito Timur diminta sekaligus, biasanya cuma satu atau dua," ujarnya. Widid berharap pihak sekolah yang memiliki siswa yang menjadi atlet basket dapat memberikan dukungan untuk memajukan olahraga basket Barito Timur sehingga semakin berkembang.

"Saya sudah mengadakan rapat dengan teman-teman di Pengkab Perbasi, kami akan mengadakan akademi basket untuk usia SD, SMP dan SMA, saya berharap basket Barito timur lebih pesat lagi berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Dalam satu tahun ke depan saya juga akan mempersiapkan atlet untuk berlaga pada Porprov Kalteng 2023 di Sampit," ungkapnya.

Pengusaha muda Barito Timur ini berharap pada Popprov Kalteng 2023 di Sampit tim putra maupun putri dapat masuk dalam tiga besar. Menurutnya olahraga basket salah satu olahraga yang pertandingannya sangat diminati oleh penonton karena itu kabupaten lain juga mulai mempersiapkan diri dengan baik.

"Untuk pencapaian ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun berbagai pihak yang telah mendukung tim basket Barito Timur sehingga tim putri meraih medali perunggu, mudah-mudahan di bawah  kepemimpinan saya olahraga basket di Barito Timur semakin berkembang," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru