Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distan Kapuas Lakukan Vaksinasi Ternak Antisipasi PMK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka mengantisipasi penyebaraan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Dinas Pertanian Kapuas melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan vaksinasi terhadap ternak milik warga.

Distan Kapuas menyiapkan sebanyak 300 dosis dengan menyasar 3 kecamatan padat ternak yaitu Kecamatan Mantangai, Basarang dan Tamban Catur.

Plt Kepala Distan Kapuas Yaya melalui Medik Veteriner drh Anik Ariswandani mengatakan, vaksinasi dilaksanakan pada ternak seperti sapi, kambing dan lainnya yang sehat untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit PMK.

"Diutamakan pada ternak bibit dan indukan yang akan dipelihara dalam jangka panjang oleh peternak," kata Anik, Selasa 5 Juli 2022.

Dijelaskannya, vaksinasi tahap pertama ini telah dilaksanakan pada akhir Juni dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi kedua 1 bulan kemudian.

"Aprediasi peternak terhadap kegiatan vaksinasi ini sangat baik dan mengharapkan ternak mereka tidak ada terdampak penyakit PMK. Mengingat semakin merebaknya penyakit PMK di beberapa wilayah," ucapnya.

Dia mengharapkan kepada para peternak agar selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya, dan rajin membersihkan kandang. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru