Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Audiensi Bersama Dislutkan Kalteng, Bappenas Janji Suarakan Aspirasi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng melakukan audiensi bersama Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait lokasi prioritas Dana Alokasi Khusus (DAK).

Plt Direktur Regional II Bappenas, Mohammad Roudo berjanji akan menyampaikan aspirasi daerah saat pembahasan dan penentuan lokasi prioritas.

“Kami akan usahakan untuk menyuarakan aspirasi daerah pada pembahasan nanti dan ketika penentuan lokasi prioritas, dapat dijelaskan sebelum penentuan, sehingga dapat dilaksanakan dengan tuntas," sebut Mohammad Roudo seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Mohammad Roudo menegaskan, program harus fokus sesuai dengan tematiknya, sehingga kegiatan yang dilaksanakan lebih terarah dan tuntas.

Hal itu juga berdasarkan kaidah-kaidah perubahan kebijakan DAK dalam UU No 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dia menambahkan, penyaluran anggaran DAK bersifat tematik dan merupakan DAK penugasan, sehingga pemilihan lokasi prioritas menjadi lebih selektif dan tuntas. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru