Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gumas: Perempuan Potensial untuk Turut Serta dalam Pembangunan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Juli 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas memberikan apresiasi pada perempuan-perempuan di wilayah setempat yang turut bersaing di pilkades serentak gelombang I tahun 2022 mendatang. 

"Kami memberikan apresiasi adanya partisipasi perempuan dalam pilkades serentak gelombang I ini. Kami yakin dan berharap, ada calon kepala desa perempuan bisa ada yang terpilih," ujar Efrensia, Selasa 12 Juli 2022.

Dijelaskan lebih lanjut, dari 118 calon Kades ada 17 calon Kades perempuan. Hal tersebut kata Efrensia baru ada sekitar 14 persen dari  30 persen partisipasi perempuan dalam pemerintahan. 

Meski demikian, ia tetap memberikan semangat dan mengapresiasi perempuan dalam keikutsertaannya di pilkades mendatang. Ia berharap adanya kesetaraan gender di segala bidang termasuk dalam pembangunan. 

"Perempuan memiliki potensi untuk terjun ke dunia pemerintahan, turut serta dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Gunung Mas ini," tukasnya. 

Efrensia menjelaskan, apa bila perempuan menggunakan potensinya dalam pembangunan, hal itu bisa menjadi modal untuk menghasilkan pembangunan yang besar untuk masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru