Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gumas Tekankan Pentingnya Komunikasi Tingkatkan Pembangunan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Juli 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara seluruh pihak agar pembangunan dan roda pemerintahan setempat berjalan baik. Pihak-pihak yang dimaksud di sini mulai dari DPRD, kepala daerah, perangkat daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

"Saya berharap Pak Bupati bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para OPD dan dengan kami anggota dewan demi keberhasilan pembangunan Kabupaten Gunung Mas. Setidaknya kepala daerah ada waktu untuk kami berdiskusi demi kemajuan daerah," tukasnya. 

Ia berharap dengan adanya komunikasi yang baik antara kepala daerah, OPD dan dewan legislatif, berbagai program pembangunan akan berjalan dengan lebih lancar dan sesuai dengan visi misi Bupati yakni mensejahterakan masyarakat. 

Dilanjutkannya, diharapkan apa bila ada OPD yang pekerjaannya dinilai tidak sesuai, alangkah baiknya Bupati bisa memacu para OPDnya untuk bisa meningkatkan kinerja. Karena kata Untung, Bupati bertugas untuk membantu OPD mencapai target-target  tersebut, bisa melalui koordinasi yang baik terkait kendala dan apa solusinya. 

"Sebaiknya Bupati turun ke lapangan melihat apa yang sebenarnya terjadi apa bila program yang direncanakan tidak berjalan," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas itu. 

Jangan sampai antara OPD dan kepala daerah terjadi kesalahpahaman terkait program pembangunan yang dijalankan, sehingga hal tersebut malah berdampak pada hasil yang tidak maksimal atau tidak sesuai rencana. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru