Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Palangka Raya Buka Stand di Kalteng Expo, Ini Tujuannya

  • Oleh Hendri
  • 13 Juli 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 1 Palangka Raya mengikuti kegiatan Kalteng Expo tahun 2022. Sekolah ini juga membuka Stand bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. 

"Hal ini sebagai langkah untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai visi-misi dan fasilitas yang ada di sekolah," kata Kepala SMAN 1 Palangka Raya, Arbusin, Rabu 13 Juli 2022.

Ia mengaku sangat kaget, karena animo luar biasa dari masyarakat yang menghadiri kegiatan kalteng expo ini dan juga yang mengunjungi stand SMAN 1.

Selain memberikan informasi yang berkaitan dengan sekolah, mereka juga menampilkan hasil karya siswa yang juga sudah dikumpulkan sebelumnya melalui salah satu guru. 

"Saya sempat kaget karena antusias masyarakat yang begitu luar biasa, senang pastinya karena sekolah kami bisa memeriahkan kegiatan ini dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat," tuturnya.

Saat kegiatan pembukaan expo berlangsung, memang terlihat animo dari masyarakat yang haus akan informasi sangat antusias mendatangi stand yang dibuka oleh SMAN 1 Palangka Raya bersama dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng tersebut.

Sementara itu, Ahmad, salah satu pengunjung stand merasa senang menghadiri kegiatan Kalteng expo dan mengunjungi stand Smansa, sebab menurutnya stand ini sangat informatif dibandingkan mencari informasi secara online.

"Sangat senang, Alhamdulillah bisa bertanya langsung ke petugas dari SMAN 1 Palangka Raya, karena kalau selama ini hanya bisa mendapatkan informasi dari website atau media sekolah serta masih meraba-raba, jadi suka bingung. Saya lebih mantep rasanya kalau tanya langsung secara tatap muka,” kata Ahmad.

Dengan pameran ini, dirinya mendapat informasi mengenai salah satu SMA favorit yang ada di kota Palangka Raya ini. Selain itu Stand SMAN 1 juga dikunjungi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin dan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Syaifudi.

Edy Pratowo memberikan pesan agar karya yang sudah ditampilkan dapat terus dikembangkan dan ia juga mengapresiasi kreatifitas siswa dalam membuat karya tersebut. “Ini sudah bagus, jangan lupa terus diasah kemampuannya dan tingkatkan terus ya," ucap Edy.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Dinas Pendidikan yang sudah memberikan kesempatan kepada SMAN 1 untuk bisa berkolaborasi dan bergabung dalam kegiatan Kalteng Expo. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru