Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IKM Pilar Utama Perekonomian Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juli 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengingatkan peran penting Industri Kecil Menengah (IKM) dalam perekonomian daerah.

Hal itu disampaikannya saat Kegiatan Diseminasi Penyebarluasan Informasi Akses dan Survey Pasar Ekspor Provinsi Kalteng di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat 29 Juli 2022.

“IKM yang ada harus dipandang sebagai salah satu aset ekonomi daerah harus diposisikan sebagai salah satu pilar utama ekonomi daerah bahkan Nasional,” ungkapnya saat membacakan sambutan Sekda Kalteng seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Ia menegaskan Pemprov Kalteng mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekspor Kalteng melalui dukungan dan kebijakan yang dikeluarkan.

Mulai dari dukungan untuk para eksportir eksisting, calon eksportir atau potensial ekspor, sampai para pelaku usaha IKM.

“Salah satunya dengan memberikan layanan penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) 24 jam 0 (Nol) rupiah tanpa tatap muka,” sebut dia. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru