Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koordinasi Antar Instansi MPP Huma Betang Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha berharap koordinasi antara instansi dan lembaga yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang ditingkatkan.

"Dengan koordinasi yang baik, model pelayanan satu atap akan lebih efektif dan efisien serta bisa terus berkembang dengan mengedepankan prinsip satu sikap satu kebijakan," katanya, Minggu 31 Juli 2022.

Dia menilai keberadaan MPP Huma Betang tersebut mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. MPP ini juga membantu mempercepat proses birokrasi bagi masyarakat yang akan membuka usaha.

"Dengan admistrasi perizinan yang tertib diharapkan mampu meningkatkan percepatan ekonomi di daerah. Saya memberikan apresiasi kepada MPP Huma Betang yang kita miliki, dimana semangat dalam MPP ini untuk mempercepat proses birokrasi dan pembelajaran bagi masyarakat agar mereka tertib admistrasi," ujarnya.

Ia mengatakan tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Palangka Raya sejak kehadiran MPP ini selama kurang lebih satu tahun lebih terus meningkat.

Alasannya MPP di Kota Cantik merupakan salah satu upaya pemerintah daerah mewujudkan kemudahan pelayanan pajak, sertifikat dan admistrasi lainnya.

"Di masa pandemi covid-19 saat ini, memang ada beberapa persoalan yang harus dikomunikasikan karena di MPP menggabungkan beberapa instansi dan lembaga dalam satu atap. Seperti mengeluarkan kebijakan pelayanan online, yang perlu ada semangat dengan tujuan mempercepat pelayanan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru