Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikpora Gunung Mas Dukung Perkembangan PAUD Terpadu Santo Yosef

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Agustus 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas Esra memberikan dukungan pada PAUD Santo Yosef. 

Hal tersebut disampaikan Esra melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunung Mas Rosalia dalam kegiatan peresmian Gedung PAUD Terpadu Santo Yosef pada Jumat 5 Agustus 2022 sore. 

"Disdikpora melalui bidang PAUD akan memantau kegiatan pembelajaran dan memfasilitasi PAUD Terpadu Santo Yosef terutama hal-hal teknis yang berhubungan dengan pembinaan PAUD," ujarnya. 

Pihaknya juga akan mendukung perkembangan PAUD tersebut sehingga tujuan pendidikan nasional, visi dan misi Bupati Gunung Mas bisa terwujud. 

Dikatakannya, lembaga pendidikan PAUD merupakan suatu upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia 5 tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan sebagai bentuk bantuan pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan untuk masuk ke jenjang pendidikan lebih lanjut. 

Tujuan adanya PAUD yakni untuk membentuk anak-anak yang berkualitas yakni anak-anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya. Sehingga mereka memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Dikatakan lebih lanjut, seluruh aktivitas di PAUD yakni melalui pendekatan bermain sambil belajar. 

"Selamat dan sukses kepada seluruh stakeholder PAUD Terpadu Santo Yosef Kuala Kurun, pimpinan serikat suster KSSY Palangka Raya, pimpinan komunitas suster KSSY Kuala Kurun, ketua Yayasan Seri Amal Medan, Pastor Paroki Santo Arnoldus Janssen Kuala Kurun dan semua pihak yang telah mengambil peran dalam pembangunan PAUD ini," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11) 

Berita Terbaru