Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Instruksikan Kabupaten dan Kota Akselerasi Penyuntikan Vaksin Booster

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengintruksikan seluruh bupati dan wali kota agar segera melakukan akselerasi penyuntikan vaksin lanjutan (Booster) kepada seluruh masyarakat.

Mengingat dalam beberapa hari terakhir ini, kondisi Covid-19 di sejumlah daerah Indonesia mengalami indikasi kenaikan termasuk di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya ingatkan kembali bagi yang belum mendapatkan booster untuk segera booster. Segera lakukan pemeriksaan jika memang tubuh dalam kondisi kurang sehat. Mencegah lebih baik dari pada mengobati," katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

Dia juga meminta pada seluruh kepala daerah dan jajaran forkopimda untuk berpatroli sifatnya persuasif. Lakukan sosialisasi supaya masyarakat tidak berkerumun. Mengingat masyarakat agar tidak abai protokol kesehatan.

"Saya juga minta kepada forkompinda dipimpin oleh bupati dan wali kota untuk keliling menyampaikan lagi sosialisasi protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker," pesannya.

Selain itu, dirinya juga meminta untuk memastikan seluruh fasilitas kesehatan siap menghadapi kemungkinan risiko lonjakan kasus, sehingga penanganan terhadap masyarakat yang terpapar dapat dilakukan secara optimal. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru