Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ajak Anggota Pramuka Jadi Agen Kebaikan

  • Oleh Hendri
  • 14 Agustus 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengajak anggota Praja Muda Karana atau Pramuka menjadi agen kebaikan sebagai tunas bangsa untuk Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingarti Hari Pramuka Nasional yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

"Pramuka memang sudah tak asing lagi di telinga kita, Pramuka identik dengan seragam coklat, tongkat bambu, bet regu bunga dan kegiatan jelajah alam yang sering dipraktikkan pada saat masa sekolah," katanya, Sabtu, 14 Agustus 2022.

Namun makna sesungguhnya kata dia, Pramuka berdiri untuk membentuk kepribadian yang lebih mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara. Selain itu, setiap anggotanya wajib memiliki kepedulian terhadap makhluk hidup dan juga lingkungan.

"Anggota Pramuka harus menjadi agen kebaikan serta memahami nilai yang ditanamkan pada kegiatan pramuka seperti kedisiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan," harapnya.

Politisi PAN ini menilai, semua anggota Pramuka tentunya dapat mengamalkan nilai tersebut ke dalam kehidupan bersosial baik di sekolah atau di lingkungan masyarakat. Lewat peringatan Hari Pramuka bisa ikut serta meneruskan cita-cita untuk membangun bangsa dengan keterampilan dan kreatifitas.

"Pramuka juga hendaknya menjadi garda terdepan dalam penyampaian pesan-pesan baik kepada masyarakat, termasuk juga dalam membangkitkan optimisme agar seluruh lapisan masyarakat tetap aktif dan produktif," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru