Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Raih Penghargaan Atas Penanganan Covid-19 dan PMK

  • Oleh Hendri
  • 18 Agustus 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya meraih sejumlah penghargaan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengenai Vaksinasi Covid-19 dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 18 Agustus 2022.

Usai kegiatan silaturahmi bersama para pejuang atau veteran, wredatama, warakawuri, dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada momen setelah HUT ke 77 Republik Indonesia.

"Kota Palangkarayaa total mendapatkan 5 penghargaan, salah satu itu PMK, Covid-19 dan vaksinasi. Yang pasti saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan seluruh jajaran," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Adapun ke 5 penghargannya adalah, pertama, Kota menuju nol kasus PMK, capaian vaksinasi lengkap Covid-19 bagi tenaga kesehatan, capaian vaksinasi Covid-19 booster bagi remaja. Selanjutnya, capaian vaksinasi Covid-19 gotong royong dan capaian vaksinasi Covid-19 booster bagi SDM kesehatan.

Kota Cantik merupakan salah satu daerah yang terus mengupayakan kesehatan hewan ternak. Pihaknya melakukan upaya vaksinasi terhadap hewan ternak, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di kandang-kandang.

Serta, saat kasus PMK naik di berbagai dererah, Pemko Palangka Raya dengan ketat mengikuti kebijakan pemerintah pusat agar PMK dapat dikendalikan atau nol kasus.

"Harapan saya penghargaan yang diberikan tersebut tidak hanya menjadi momentum, namun juga menjadi semangat bagi jajaran untuk dapat melakukan penanganan Covid-19 dan PMK lebih baik lagi," jelasnya.

Mengenai Covid-19 dan vaksinasi, hingga saat ini Pemko terus berupaya melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, ataupun ketiga. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru