Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Minta Pemprov Kalteng Segera Tangani Jalan Lingkar Selatan Sampit

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Agustus 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sudarsono meminta kepada Pemprov Kalteng supaya dapat segera menangani jalan lingkar selatan sampit di Kabupaten Kotim yang saat ini mengalami kerusakan parah.

Sudarsono mengatakan, jalan lingkar selatan sampit itu sangat vital sebagai akses yang kerap dilalui masyarakat. Oleh sebab itu, perlu segera ditangani atau diperbaiki, dan jika terus dibiarkan maka sangat merugikan masyarakat di wilayah tersebut.

"Jalan inikan jalan provinsi, jadi kewenangan penanganannya menjadi tanggung jawab Pemprov Kalteng. Nah, aktivitas kendaraan yang melalui jalan itu setiap harinya sangat tinggi, maka perlu segera diperbaiki agar aktivitas masyarakat bisa lancar," ucapnya, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, keberadaan infrastruktur jalan itu sangat penting untuk diperhatikan sekarang ini. Pasalnya, apabila jalan tersebut dalam kondisi mantap maka akan memberikan dampak positif terhadap aktivitas barang dan jasa.

Akan tetapi sebaliknya jika tidak cepat segera ditangani maka pergerakan roda perekonomian daerah terutama Kotim akan terganggu. Sehingga, perlu ada solusi supaya jalan itu secepatnya diperbaiki agar bisa memberikan dampak positif terhadap berbagai sektor.

Selain itu, pihaknya dari DPRD juga akan tetap berupaya memperjuangkan agar infrastruktur tersebut dapat diperhatikan dan segera ditangani yakni dengan akan menyampaikan terkait itu dalam rapat badan anggaran (banggar) DPRD Kalteng bersama tim anggaran Pemprov Kalteng.

"Semaksimal mungkin kita akan upayakan agar tersedia anggaran yang memadai untuk perbaikan jalan lingkar selatan sampit ini. Semoga saja nantinya dapat direalisasi. Intinya, kami akan terus suarakan mengenai perbaikan infrastruktur penting itu," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru