Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Desa dan Kecamatan Antusias Ikuti Permainan Rakyat Festival Budaya Nansarunai Jajaka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Agustus 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perwakilan dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Barito Timur antusias mengikuti lomba permainan rakyat yang diadakan pada hari kedua Festival Budaya Nansarunai Jajaka di Tamiang Layang, Minggu, 21 Agustus 2022.

Perlombaan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh pria-wanita tua maupun muda, karena panitia tidak menerapkan pembatasan usia.

"Jenis permainan yang dilombakan pada hari kedua festival yaitu bakahing, balogo dan lomba mangatek," Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou saat diwawancarai di lokasi festival.

Sementara itu, Camat Paku Paskahariadi yang mendampingi langsung warga Paku yang mengikuti lomba, berterima kasih atas terselenggaranya Festival Budaya Nansarunai Jajaka.

"Ini salah satu bentuk untuk menumbuhkan kembali permainan tradisional masyarakat selama ini banyak ditinggalkan karena teknologi yang semakin maju," ujarnya.


Dia menambahkan, dengan digelarnya festival tersebut permainan rakyat yang ada di masyarakat Barito Timur dapat tetap dikembangkan dan dilestarikan.

"Kami ikuti semua jenis permainan rakyat yang dilombakan hari ini," kata Paskahariadi.

Camat Dusun Timur listanto Pratomo juga mengapresiasi penyelenggaraan Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022. Karena itu dia berharap festival yang sama digelar secara rutin setiap tahun serta dibuat lebih semarak.

"Tahun ini agak beda dari Kecamatan Dusun Timur bukan lagi mengirim perwakilan kecamatan tapi desa bebas mengirim sendiri peserta lomba," ungkapnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru