Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nina Marissa Mulai Laksanakan Tugas Sebagai Camat Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Agustus 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Nina Marissa yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Patangkep Tutui kini menjalankan tugas sebagai Camat Dusun Timur, menggantikan Ristanto Pratomo yang mengemban tugas baru sebagai Sekretaris Satpol PP Barito Timur.

Peralihan tugas ini ditandai penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Kantor Camat Dusun Timur dengan disaksikan oleh para kepala desa se-Kecamatan Dusun Timur serta pendamping kecamatan dan pendamping desa, Senin, 28 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Nina Marissa menjelaskan bukan orang baru di kantor Kecamatan Dusun Timur. Karena sebelum menjadi camat, dia pernah bertugas di sana tahun 2007-2015.

"Tapi menjadi camat di sini menjadi tantangan yang besar bagi saya karena jumlah desa yang jauh lebih banyak dibandingkan saat menjabat sebagai camat di Kecamatan Benua Lima dan Patangkep Tutui," ujarnya.

Nina juga mengungkapkan bahwa di tempat tugas sebelumnya dirinya berlaku tegas kepada pemerintah desa terkait pengelolaan anggaran.

"Jika ada pekerjaan yang tidak sesuai maka anggaran tahap berikutnya tidak saya setujui untuk dicairkan, mohon maaf kalau nanti saya agak keras karena untuk kebaikan," tegasnya.

Meski demikian dia tetap memohon dukungan tenaga ahli, pendamping desa dan kades agar ke depan kepemimpinannya berjalan baik.

"Saya juga tetap memohon dibimbing camat yang lama yang menjadi dasar memimpin Dusun Timur," lanjutnya.

Sementara itu Ristanto Pratomo yang kini menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Barito Timur menyampaikan kesan-kesannya selama menjabat sebagai Camat Dusun Timur, diantaranya selama menjabat tiga tahun berturut-turut Kantor Camat Dusun Timur mengadakan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain itu pada saat penyusunan APBDes 2021 juga menjadi kenangan buat saya, saat itu penyusunan untuk 16 desa dilakukan marathon sampai subuh, dan kita arahkan penggunaan anggaran pemberdayaan masyarakat yang biasanya lebih banyak ke pelatihan menjadi untuk pemberdayaan usaha," ungkapnya.

"Jadi 2021-2022 lebih banyak ke usaha, yang paling banyak ayam pedaging," imbuh Ristanto.

Dia berpesan agar pemerintah desa terus meningkatkan pemberdayaan untuk mengantisipasi jika kelak kebijakan pemerintah pusat berubah dan tidak lagi ada pengucuran dana desa atau DD maka desa sudah mandiri.

"Selama ini setiap kali melakukan monev (monitoring dan evaluasi), selalu ada catatan untuk desa-desa, mohon itu tetap ditindaklanjuti karena itu terkait dengan pertanggung jawaban keuangan," pesannya.

Selain camat, dua pejabat di lingkungan Kecamatan Dusun Timur juga mengalami pergantian yakni Kasi Pemerintahan yang sebelumnya dijabat Andi Imanuel Yourdi, kini dijabat oleh Kasihanto. Kemudian Lurah Tamiang Layang yang lama ke Lurah Tamiang Layang yang sebelumnya dijabat oleh Mahadani, kini dijabat oleh Andi Imanuel
Yourdi. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru