Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Honorer Datangi Bank Kalteng di Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 29 Agustus 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ribuan tenaga honorer mendatangi bank kalteng untuk membuat atau mencetak rekening Koran sebagai syarat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Pantauan di lapangan sejak pagi hingga sore, terlihat antrean panjang di depan kantor Bank Kalteng cabang Buntok.

"Tujuan mereka membuat atau mencetak rekening koran sebagai syarat seleksi P3K. Rekening koran harus dilampirkan,” kata Bidang Administrasi Keuangan dan Umum, Reni Estory Utami, Senin, 29 Agustus 2022.

Menurutnya, rekening koran menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi para tenaga honorer untuk mengikuti seleksi baik PNS dan P3K.

Hal ini, sambung dia, karena Pemerintah bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan P3K tahun 2022.

Ia menyampaikan pihaknya akan memberikan pelayanan prima dan maksimal terhadap nasabah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Berdasarkan, informasi tenaga honorer di Barsel berjumlah kurang lebih 3.000 orang, sedangkan data yang sudah masuk dan sedang diproses sebanyak 1.000 orang.

"Kita menargetkan 1.000 rekening koran kita cetak segera, kemudian langsung kita serahkan kepada masyarakat untuk mereka melengkapi berkas," jelas dia.

Sementara Hestiani, salah satu guru honorer di SDN Mantarem, kecamatan Dusun Utara, mengatakan rekening koran untuk syarat seleksi P3K.

Saat ini, sambung dia, masih banyak guru honorer di pelosok desa, dengan  pengabdian puluhan tahun namun belum mendapatkan penghasilan yang layak.

"Dengan akan dibukanya seleksi P3K Guru menjadi kabar baik bagi para guru honorer,” kata dia.

Semoga, lanjut dia, dengan adanya P3K ini, sebagai Guru bisa menerima penghasilan yang layak sesuai dengan apa yang telah berikan yakni mendidik dan mencerdaskan anak Bangsa khususnya di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru