Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patungan Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sudah Kumpulkan Anggaran Lebih dari Rp 2 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Agustus 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Patungan perbaikan Jalan Lingkar Selatan atau Jalan M Hatta, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp 2 miliar. 

"Alhamdulillah patungan terus berjalan, dan saat ini sudah lebih Rp 2 miliar yang terkumpul," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin 29 Agustus 2022. 

Uang tersebut merupakan hasil patungan dari sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS), yang didominasi bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit. 

Saat ini, pemerintah masih menunggu sejumlah perusahaan lainnya, untuk menyetorkan biaya patungan yang sudah ditetapkan. Sehingga bisa dengan segera melakukan pengerjaan. 

"Kemaren sudah ada menghubungi saya langsung beberapa perusahaan, dan mereka akan tetap ikut serta patungan, namun terlambat karena ada yang berangkat umroh dan lainnya," kata Halikinnor. 

Sementara, uang yang dikumpulkan tersebut nantinya akan digunakan membeli material jalan. Sedangkan pengerjaan akan dilakukan oleh DPUPR. 

Adapun estimasi keperluan biaya yakni Rp 4,7 miliar, untuk penanganan darurat jalan tersebut. Dana sebesar itu digunakan untuk pembelian material agregat kelas B, batu 3/5 dan 2/3, dan pipa drainase. 

"Panjang jalan yang diperbaiki mencapai 1.825 meter. Yang diperuntukkan bagi kendaraan besar agar tidak lagi masuk jalan kota," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru