Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komandan BKSDA Pos Sampit: Memelihara Buaya Sangat Berbahaya, Karena Bisa Serang Pemiliknya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa hari terakhir, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit telah menerima 2 ekor buaya muara yang merupakan peliharaan warga. 

Hal itupun menjadi perhatiannya, dan berharap agar masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan juga Kabupaten Seruyan, yang masih memelihara hewan dilindungi tersebut, bisa menyerahkan kepada pihaknya. 

Karena, memelihara buaya sendiri sangatlah berbahaya. Bahkan pemiliknya yang sudah sering memberikan makanan bisa saja diserang. 

"Memelihara buaya itu berbahaya, bisa-bisa pemiliknya juga diserang. Dan itu sudah terjadi di Sampit, beberapa hari lalu," ujar Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah, Rabu 7 September 2022. 

Dirinya menyebutkan, hal tersebut terjadi terhadap warga di Jalan Antang Barat, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Bahkan, pemiliknya sempat diserang saat hendak memberikan makanan. Sehingga, dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, hingga di evakuasi dan diserahkan ke BKSDA Pos Sampit. 

"Jangan membahayakan diri sendiri, karena buaya akan semakin besar saat di pelihara. Dan itulah mengapa bisa membahayakan pemiliknya," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMI/B-11)

Berita Terbaru