Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Jadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 September 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperingati Hari Perhubungan Nasional yang digelar di halaman kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Sampit pada Senin, 19 Oktober 2022.

Upacara Hari Perhubungan Nasional dipimpin Bupati Kotim Halikinnor yang menjadi inspektur upacara didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekretaris Daerah Fathurrahman beserta jajaran Forkompimda.

Peringatan Harhubnas juga melibatkan semua unsur perhubungan dan terkait yang ada di Kabupaten Kotim yang meliputi semua unsur Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara serta Mitra Kerja jajaran Perhubungan.

Upacara yang berlangsung pukul 07.30 WIB dengan mengusung tema bangkit maju bersama tersebut  Halikin yang menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan mengatakan bahwa Indonesia negara yang mampu menghadapi krisis global yang terjadi, khususnya di bidang transportasi.

"Kebangkitan itu mulai terlihat data PBS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21 di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi  nasional yang mencapai 5,44 persen," sebut Halikin.

Menurutnya, hal tersebut harus disyukuri sebab di tengah tantangan pemulihan di masa pandemi sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.

"Saya sampaikan terimakasih untuk yang sebesar-besarnya kepada seluh insan transportasi di manapun berada," lanjutnya.

Kendati demikian, lanjutnya, masih banyak yang perlu dibenahi guna meningkatkan konektivitas seluruh Nusantara, meningkatkan keselamatan transportasi dan lebih agresif menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru