Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Jumlah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Perlu Ditambah

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan pemerintah daerah di Kalteng harus dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di setiap rumah sakit yang ada di provinsi ini khususnya rumah sakit milik daerah.

Duwel menyebut, pelayanan kesehatan yang harus dimaksimalkan di setiap rumah sakit milik daerah yaitu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang mederita penyakit dalam, sebab selama ini banyak dari masyarakat harus berobat keluar daerah, sehingga jumlah dokter spesialis penyakit dalam perlu ditambah.

"Keberadaan dokter spesialis penyakit dalam ini sangat penting di rumah sakit dan jumlahnya pun harus memadai, sehingga perlu adanya penambahan agar ketika ada masyarakat yang mengalami penyakit itu bisa segera ditangani," ucap Duwel, Sabtu, 24 September 2022.

Duwel mengungkapkan seperti contohnya di rumah sakit umum daerah (RSUD) Doris Sylvanus yang ada di Kota Palangka Raya, menurut informasi jumlah dokter spesialis penyakit dalam di rumah sakit itu masih minim, sehingga hal ini perlu diperhatikan oleh pemda terutama Pemprov Kalteng.

Dijelaskan Duwel, apabila masyarakat yang menderita penyakit dalam seperti jantung, paru-paru, dan lain sebagainya harus berobat keluar daerah tentu hal tersebut akan banyak memakan tenaga maupun biaya yang tidak sedikit karena jarak yang ditempuh tidaklah dekat.

"Pelayanan kesehatan merupakan hak dasar masyarakat yang harus dapat terpenuhi, jadi kami mendorong dan beharap kedepan pemda bisa fokus memperhatikan hal ini, mengingat betapa pentingnya dokter spesialis penyakit dalam di setiap rumah sakit terpenuhi," demikian Duwel. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru