Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Jabiren Raya

  • Oleh Asprianta
  • 25 September 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya.

“Penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Tumbang Nusa dan Tanjung Taruna kecamatan Jabiren Raya oleh BPBD bersama dengan Dinsos setempat ini merupakan bagian dari komitmen dan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau kepada masyarakat yang sedang terkena musibah,” kata ucap Kepala Bidang Kedaruratan, BPBD Pulpis Aggau. 

Pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan paket sembako dan makanan siap saji tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya warga terdampak bencana banjir di Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya.

"Kami menghimbau bagi masyarakat di bantaran sungai kahayan agar waspada terhadap luapan air. Kita berdoa saja tahun ini tidak seluas tahun sebelumnya," pungkasnya.

Banjir musiman telah merendam dua desa di Kecamatan Jabiren Raya, yakni desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa.

Sejak pekan ini, di mana beberapa rumah, infrastruktur jalan dan fasilitas umum seperti sekolah terendam air dengan ketinggian debit air pada titik terdalam mencapai 80 cm. (ang)

Berita Terbaru