Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Diserbu Warga

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 September 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bahan pangan yang dijual di pasar penyeimbang yang digelar di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir pada Rabu, 28 September 2022 diserbu masyarakat setempat.

Bagaimana tidak, bahan pangan yang ada di pasar penyeimbang dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang di pasaran.

"Saya biasanya membeli telur satu tabak harganya Rp60 ribu, di sini harga telur satu tabaknya cuma Rp53 ribu," ujar seorang warga bernama Yetrie yang turut membeli bahan pangan di pasar penyeimbang, Rabu, 28 September 2022.

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar penyeimbang ini karena bisa membeli bahan pangan lebih murah, di tengah naiknya harga-harga pangan akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak.

Selain Yetrie, masyarakat lainnya yang bernama Susilowati juga turut senang dan menyambut baik dengan adanya pasar penyeimbang yang digelar di wilayahnya.

Pada momen itu, Susilowati membeli telur, minyak goreng, gula dan beras karena menurutnya harga bahan pangan yang dijual di pasar penyeimbang tersebut lebih murah ketimbang di pasaran.

"Dengan adanya pasar penyeimbang seperti ini bisa meringankan beban kami masyarakat yang memiliki perekonomian menengah ke bawah," tukasnya.

Untuk diketahui, hari ini, Rabu, 28 September 2022, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan gudang Bulog Kabupaten Gunung Mas menggelar pasar penyeimbang di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. 

Dalam pasar penyeimbang ini ada beberapa bahan pangan yang dijual seperti telur, ikan patin, gula, beras dan minyak goreng.

Untuk harga ikan patin dijual dengan harga Rp27 ribu per kilogram, kemudian telur Rp53 ribu per tabak, beras medium Rp90 ribu per 10 kilogram, gula pasir Rp14 ribu per kilogram dan minyak goreng dijual dengan harga Rp15ribu per liter. (RISKA YULYANA/B-7) 

Berita Terbaru