Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Panen Perdana Jagung Pemanfaatan Lahan Kosong

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas telah melaksanakan panen perdana jagung hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di Komplek Swakarya Kecamatan Selat.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah memimpin panen perdana tanaman jagung di lahan kosong milik TNI AD di sekitar Komplek Swakarya 1011 Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan panen ini dihadiri unsur Forkopimda, dinas terkait dan lainnya. Ini merupakan upaya mendukung program ketahananpangan keluarga.

“Perkebunan jagung skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor," kata Letkol Kav Ferdiansyah, Jumat, 30 September 2022. Menurut Dandim hasil panen ini bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Saya berharap program ini bisa terus berlanjut dengan membawa pengaruh yang baik, dan dapat memberi contoh kepada masyarakat dalam membantu perekonomian," ucapnya.

Program ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan program pemerintah daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal.

"Serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat guna kepentingan pertahanan negara dalam hal pemenuhan pangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru