Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Perhatikan Aspirasi Masyarakat di Desa Penyang Kotim

  • Oleh Donny Damara
  • 30 September 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Fajar Hariadi mendorong pemda supaya dapat memperhatikan sejumlah aspirasi masyarakat yang ada di desa Penyang, kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Fajar mengungkapkan, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu di desa tersebut masyarakat setempat menyampaikan aspirasi kepada pihaknya yang diharapkan aspirasi itu bisa ditindak lanjuti atau direalisasi guna mensejahteraan masyarakat.

"Masyarakat disana memohon agar pemda terkait bisa memperhatikan mengenai kesempatan kerja, supaya masyarakat dari desa Penyang dapat dipekerjakan di perusahaan sawit yang beroperasi di wilayah setempat," ucapnya, Jumat, 30 September 2022.

Selain itu, masyarakat juga meminta pemerintah terkait supaya dapat menfasilitasi untuk menyelesaikan masalah warga dengan perusahaan sawit yakni PT Agro Bukit mengenai penutupan jalan yang selama ini digunakan sebagai akses masyarakat.

"Masyarakat desa Penyang juga berharap adanya perhatian pemerintah terhadap permasalahan lahan dengan PT Hamparan seluas 117 hektare. Dan warga desa mengeluhkan pemutusan akses jalan oleh PT Hamparan 2," bebernya.

Tidak berhenti sampai di situ, masyarakat di wilayah setempat juga mengeluh karena jaringan telekomunikasi di wilayah desa Penyang belum maksimal, sehingga diharapkan ada perhatian dari pemerintah untuk membangun jaringan telekomunikasi.

Di sisi lain, di sektor pendidikan dan infrastruktur juga menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan. Di mana masyarakat memohon agar bisa dibangun SMK di wilayah desa Penyang dan adanya pembangunan atau peningkatan perumahan guru di SDN 4 Desa Penyang.

"Di sektor infrastruktur masyarakat mengusulkan pembukaan badan jalan untuk akses ke lahan perkebunan masyarakat, dan pembangunan sarana air bersih karena pada musim kemarau desa itu kesulitan mendapatkan air bersih, serta masyarakat juga memohon adanya pembangunan tiang listrik untuk wilayah yang belum teraliri," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru