Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Diharapkan Percaya Diri

  • Oleh M Andhika
  • 05 Oktober 2022 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Lismayani berharap siswa-siswinya memiliki karakter percaya diri, dapat bersaing dan aktif mengikuti berbagai macam perlombaan tingkat SMA/SMK Sederajat.

"Saya berharap dengan sering tampil di publik atau di depan masyarakat saat mengikuti perlombaan ataupun kegiatan yang lainya, dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa-siswi dan mereka tidak akan malu lagi untuk tampil," kata Lismayani. Selasa, 4 Oktober 2022.

Lismayani menambahkan, sikap kepercayaan diri sangat penting dimiliki oleh para pelajar SMK, karena nantinya para pelajar disiapkan untuk menuju dunia pekerjaan, sehingga harus dilatih sejak dini untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan keberanian.

"Kalau mereka sudah masuk di dunia pekerjaan tidak menutup kemungkinan mereka akan bersaing dengan pekerja yang lain, kalau mereka tidak memiliki kemampuan kepercayaan diri maka mereka tidak akan mampu bersaing nantinya," tambahnya. 

Pihaknya telah memberikan berbagai kegiatan ekstrakulikuler guna menjadi tempat para Siswa-siswinya untuk mengembangkan bakat dan aktif mengikuti lomba, serta dapat memberikan yang terbaik untuk SMKN 1 Sampit.

Perlu diketahui, SMKN 1 Sampit sering kali meraih prestasi sampai tingkat kabupaten, provinsi sampai ke Nasional, antara lain mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di tingkat Nasional dalam dua lomba jurusan multimedia dan RPL.

"Alhamdulilah prestasi dari siswa-siswi kita sangat banyak, di bidang seni dalam Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMKN 1 Sampit berhasil sampai tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalteng dalam lomba bidang cipta lagu dan vokal solo," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, baru-baru ini SMKN 1 Sampit berhasil mendapatkan juara 1 turnamen basket veteran cup II di lapangan basket kodim 1015 Sampit.

"Saya juga berharap, para siswa-siswi yang masih takut untuk tampil di depan banyak orang. Menampilkan diri dan mengukir prestasi untuk sekolah dan mampu bersaing bersama teman-temannya, baik itu secara akademis atau non akademis, agar di kemudian hari, kalau sudah masuk dunia pekerjaan, tidak takut lagi tampil dan memberikan hasil yang baik di pekerjaannya," tutupnya. (M ANDHIKA/B-7)

Berita Terbaru