Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Optimis Capai Target MCP 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Oktober 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas optimis pihaknya bisa meraih target Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK di angka 86 persen tahun 2022.

"Tahun 2021 angka MCP kita yakni 85 persen. Saya optimis kita bisa mencapai target 86 persen di tahun 2022 ini. Kami akan terus berupaya untuk mencapai target MCP tersebut, tinggal beberapa bulan lagi untuk kita berusaha mencapainya," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, Selasa, 18 Oktober 2022.

Capaian tersebut kata Yansiterson, tidak hanya sekadar nilai namun juga sebagai rapor daerah khususnya untuk Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas di mata KPK. 

Untuk mencapai target tersebut, kata Yansiterson salah satunya para perangkat daerah terkait perlu memperbaiki kekurangan-kekurangan dari capaian MCP  di semester I tahun 2022 ini. 

"Ketika sudah mencapai minimal 86 persen, tidak peduli berapa peringkat kita di antara Kabupaten yang lain. Sebab angka 86 persen sudah sangat bagus," terangnya. 

Dia juga mengajak kepada perangkat daerah yang terkait delapan area intervensi untuk menandatangani komitmen untuk mencapai target dengan angka minimal 86 persen. 

Ke 8 intervensi yang dimaksud yakni perencanaan dan penganggaran APBD, lalu pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan Aparat Pengawas Intwrnal Pemerintah (APIP), manajemen  ASN, optimalisasi pajak daerah, pengelolaan barang milik daerah (BMD) dan tata kelola keuangan desa.  (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru