Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Operasi Zebra Telabang di Kapuas Didominasi Teguran Dibanding Penindakan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Operasi Zebra Telabang di Kabupaten Kapuas telah berakhir beberapa hari lalu.

Hasil kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Kapuas selama dua pekan terhitung dari tanggal 3 - 16 Oktober 2022 itu-pun telah diketahui. Bahwa, petugas lebih banyak memberikan teguran daripada penindakan.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan Polri, pihaknya melakukan pendekatan dengan teguran dibanding melakukan tilang.

"Makanya angka tilang pada Minggu pertama sejumlah 72 dan Minggu ke dua hanya 10. Sedangkan untuk pemberian teguran di Minggu pertama 146 dan Minggu ke dua 74," kata AKP Sugeng, Kamis, 20 Oktober 2022.

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan baik kendaraan roda dua adalah melawan arus, gunakan helm standard saat berkendara. 

Barang bukti yang ditahan adalah SIM pada Minggu pertama 32 buah dan Minggu kedua hanya 3, untuk STNK di Minggu pertama 37 dan Minggu ke II ada 7 buah. 

Kendaraan terpaksa ditahan ada 4 buah di minggu pertama dan Minggu ke dua tidak ada atau nihil.

"Pelaku pelanggan kebanyakan berprofesi karyawan swasta Minggu pertama 48 dan Minggu kedua 9. Sedikit yang berprofesi pelajar atau mahasiswa hanya 4 di minggu pertama dan satu di Minggu ke dua," jelasnya.

Kasat menyampaikan terima kasih kepada pengguna jalan yang sudah mau menaati peraturan lalu lintas dan melengkapi persyaratan berkendara. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru