Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Kerja ke Katingan, Komisi III DPRD Kalteng Pantau Kondisi Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Oktober 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi III DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan baru-baru ini. Kunjungan itu dalam rangka memantau kondisi banjir di sejumlah wilayah yang terdampak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi saat dikonfirmasi mengatakan, salah satu wilayah yang pihaknya kunjungi saat kunjungan kerja itu yakni Kecamatan Kamipang yang saat ini terdampak banjir.

"Selain memantau kondisi banjir kami juga sekaligus menyalurkan bantuan. Harapan kita semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang terdampak banjir disana," ucapnya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dia mengungkapkan, selama memantau kondisi banjir dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat pihaknya didampingi oleh Dinas Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng dan pihak dari Pemkab Katingan.

Disebutkannya bahwa, berdasarkan informasi yang didapatkan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan tersebut sudah tiga bulan yaitu mulai dari Agustus 2022 lalu hingga saat ini belum ada menunjukan tanda-tanda air akan surut.

"Kecamatan Kamipang merupakan salah satu wilayah yang terdampak paling parah, ada sekitar sembilan desa yang mengalami banjir disana. Tentu kita berharap ada perhatian dari pemda untuk membantu masyarakat disana, dan kita doakan semoga air bisa secepatnya surut sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru