Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah FSQ Murung Raya Perpeluang Bawa Gelar Juara di FSQ Tingkat Provinsi

  • Oleh Trisno
  • 25 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Murung Raya, optimis berpeluang meraih juara di Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 di Kota Palangka Raya.

"Dari 10 cabang lomba yang diikuti oleh kafilah DPD Lasqi Murung Raya paling tidak ada mengambil sebagian, atau mudah-mudahan bisa diborong semua gelar juara," kata Ketua DPD Lasqi Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menyampaikan laporan pada pelepasan kafilah Murung Raya di Aula Setda Gedung A di Puruk Cahu, Senin (24/10).

Menurut Rahmanto, rasa optimis itu karena kafilah Murung Raya diisi oleh kader-kader muda hasil seleksi yang dilakukan oleh pihaknya ke beberapa sekolah yang ada diseputaran Kota Puruk Cahu, serta juga diisi oleh seniman dibawah binaan Lasqi Murung Raya.

"Pada FSQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara terbatas dari tanggal 26-29 Oktober 2022 nanti di Palangka Raya, kita mengikuti cabang lomba bintang vokalis anak, bintang vokalis remaja dan bintang vokalis dewas. Juga turut serta di cabang lomba pop religi anak dan remaja," tambah Rahmanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lasqi Murung Raya karena telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi.

"Target juara jangan menjadi beban bagi peserta, karena yang namanya pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Berusaha tetap tanang dan tampil secara maksimal Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik," ucap Rejikinoor.

Dikatakan Rejikinoor lagi dirinya juga meminta agar para peserta serta para official yang berangkat tatap menjaga kekompakan, sebab dalam FSQ nanti semua kafilah tersebut membawa nama baik daerah.

"Jaga nama baik Murung Raya, tatap jaga kekompakan dan tetap fokus agar hasil yang didapat bisa membuat harum nama Kabupaten Murung Raya," tambah Rejikinoor lagi. (Trs)

Berita Terbaru