Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kapuas Masih Lakukan Persiapan Seleksi PPPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat ini masih melakukan persiapan pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan, persiapan terus dilakukan sembari menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah. Ini dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan diri melaksanakan aturan yang ditetapkan.

Aswan menuturkan untuk menghadapi aturan tersebut, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan tenaga non ASN yang bekerja di instansi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Hasil pendataan saat ini jumlah tenaga kontrak di Kapuas berjumlah 4.098 orang, di luar pengemudi atau sopir, tenaga kebersihan dan keamanan.

"Tenaga kontrak yang terdata, akan masuk di database pusat dan nantinya akan dapat mengikuti seleksi PPPK, dengan catatan memenuhi syarat dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan," kata Aswan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Aswan menerangkan tahun ini Kapuas telah menyiapkan kuota penerimaan PPPK sebanyak 194 formasi, yang terdiri dari tenaga pendidik 88 orang, tenaga kesehatan 64, tenaga kesehatan di rumah sakit 23, penyuluh 12 dan 7 formasi untuk tenaga teknis di organisasi perangkat daerah. Adapun untuk pelaksanaan penerimaan PPPK ini, rencananya akan dilaksanakan di akhir tahun 2022.

"Harapan kita, kuota formasi penerimaan PPPK Kabupaten Kapuas di tahun 2023 dan tahun-tahun selanjutnya, dapat terus bertambah. Sehingga dapat meningkatkan peluang bagi tenaga kontrak dalam berkompetisi merebut formasi PPPK," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru