Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Oktober 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tingkat Kabupaten Lamandau berlangsung sederhana, namun khidmat. Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kesbangpol Lamandau, Jumat, 28 Oktober 2022.

Peringatan dalam bentuk apel bersama tersebut dipimpin Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan dihadiri aparatur sipil Negara (ASN) dari berbagai kantor, dinas dan badan. Hadir pula utusan TNI dan Polri, pelajar dari jenjang SLTP dan SLTA, serta utusan ormas dan pemuda.

Bupati Hendra Lersmana dalam sambutanya mengatakan, penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno, bapak bangsa dan tokoh pemuda masa itu.

“Maka sejatinya jumlah (penduduk) yang besar saja tidak cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia,” ucap Hendra.

Dikatakanya, Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya, namun hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

“Hari ini, adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan bangsa,” pintanya.

Menurut Bupati, tantangan baru ke depan untuk bangsa Indonesia, khususnya pemuda harus diantisipasi. Ia berharap peringatan ini dijadikan para pemuda sebagai momentum untuk evaluasi diri.

“Perlu mempersiapkan antisipasi supaya kedepanya orang muda bisa berdaya saing dalam menghadapi globalisasi yang terus berjalan,” ucapnya usai upacara. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru