Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • Oleh Hendri
  • 08 November 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan perindustrian (Disdagkoperin) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM.

Pelatihan ini berlangsung di Hotel Putra Kahayan Jalan Temanggung Tilung I, Selasa, 8 November 2022. Adapun peserta yang hadir berjumlah 32 orang dengan jenis usaha yang berbeda-beda.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Disdagkoperin Palangka Raya, Akhmad Zakaria. Dia menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu pelaku usaha dan memperbaiki kemampuan untuk meningkatkan pendapatan.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari ke depan. Kami harap para peserta dapat mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan narasumber," katanya.

Ada 9 materi yang akan disampaikan, semua narasumber berasal dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

Adapun materi pelatihan di antaranya tentang pembinaan dan pengawasan pemerintah kota terhadap UMKM, Motivasi usaha, berwirausaha dengan dengan pengalaman pribadi hingga kebijakan Pemprov Kalteng kepada UMKM.

Selain itu materi juga memuat tentang upaya pemasaran produk secara digital melalui media sosial, membangun jejaring kemitraan dan membangun tim yang solid. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru