Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim akan Berikan Penghargaan Terhadap Ibu Hamil yang Rutin Periksakan Diri ke Faskes

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 November 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor siap memberikan penghargaan terhadap ibu hamil yang rutin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan seperti Puskemas, pustu, atau puskesdes. 

"Siapa saja yang kontrol terus dari awal kehamilan hingga melahirkan, maka akan saya berikan penghargaan," ujar Halikinnor, Selasa, 8 November 2022. 

Halikinnor sudah memerintahkan hal tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kotim. Bahkan dirinya mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan bisa berupa uang atau bahkan motor. 

"Bisa saja uang, tapi bisa juga motor nantinya. Dan saya sudah bicarakan ini dengan Dinas Kesehatan," katanya.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan buah hatinya sehingga saat dilahirkan, anak dalam keadaan sehat dan tidak stunting. 

"Ini langkah kami juga dalam menekan angka stunting di Kotim sehingga generasi penerus tidak ada yang kekurangan gizi atau stunting," terangnya.

Saat ini Pemerintah Kotim terus berupaya bergotong royong untuk menekan angka stunting dan dari 48 persen beberapa waktu lalu, saat sudah turun menjadi 23 persen. 

Hasil tersebut didapat, atas kerja sama yang baik antara masyarakat dan juga pemerintah daerah. Sehingga, dirinya berharap ke depan kasus stunting di Kotim semakin turun, bahkan kalau bisa tidak ada lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru