Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima Bantuan Mobil Operasional Pelayanan KB

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mendukung pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Plt. Kepala BKKBN Kalteng Fitriyanto Leksono menyerahkan bantuan mobil operasional pada Pemkab Kobar.

Mobil tersebut diterima oleh Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, Selasa, 8 November 2022 di halaman Kantor Bupati Kobar yang disaksikan oleh Plt. Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah.

Selain bantuan berupa mobil operasional, BKKBN juga menyerahkan bantuan berupa mini laparostomy set untuk RSUD Sultan Imanuddin dan RS Harapan Insani. 

Pj. Bupati mengatakan bantuan kendaraan operasional ini harapannya bisa memperkuat pelayanan pemerintah daerah khususnya di dalam mendukung program pemerintah pusat yaitu program KB.

“Bantuan dari BKKBN Provinsi Kalteng ini tentunya kita harapkan bisa mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan program KB khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau,” jelasnya.

Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kobar Agus Basrawiyanta menjelaskan mobil operasional ini ke depan akan dimanfaatkan sebagai armada antar jemput akseptor KB.

“Saat ini ada 54 fasilitas kesehatan yang telah bermitra dan teregistrasi di BKKBN serta telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama,” kata Agus Basrawiyanta. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru