Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lokal Padati Taman Nasional Tanjung Puting

  • 08 Februari 2016 - 18:43 WIB

Libur hari raya Imlek, banyakdimanfaatkan warga untuk bersantai. Salah satu tempat untuk melepas penatadalah Taman Nasional Tanjung Puting. Kesempatan berharga ini dimanfaatkan warga untuk  mengajak suai-isteri atau anak dan kerabatlainnya untuk menyusuri Sungai Sekonyer, dan menikmati indahnya hutan di kawasanTaman Nasional ini.

Pengunjung Taman nasional pada hari Libur Imlek ini tampak berbeda daribiasanya. Kali ini terlihat cukup padat. Tak kurang 300 wisatawan, baik asing maupun domestic memadati Tanjung Putting. Jika diperhatikan, mayoritas adalah warga lokal. Padahal biasanya, warga lokal terbilang jarang berkunjung ke kawasan ini.

Jumlah wisatawan yang mencapai 300 orang ini termasuk luar biasa. Karenahal ini tidak lazim terjadi pada awal tahun. Biasanya wisatawan padat padapertengnahan dan akhkir tahun.

"Tidak biasanya para pengunjungturis asing maupun lokal membeludak pada awal tahun 2016  ini. Biasanya mereka datang padaakhir-akhir tahun, seperti pada 2015 turis asing dan lokal membeludak padabulan Septembersampai bulan Desember"tutur Rini Mariani sebagai petugas Taman NasionalTanjung Putting, Minggu sore(07/02/2016)

Paijo,  sebagai petugas kontrol Taman Nasional Tanjung Puting juga mencatat, 'Kunjunganturis asing dan warga lokal dalam hari libur pekan ini mencapai 300 pengunjungdalam waktu setengah hari. Ini suatu kejutan," tuturnya. (andre/*)

Caption :puluhan pengunjung menggambil gambar saat orang utan melintas di sampingmereka. Munggu Sore (06/07/2016)

Berita Terbaru