Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemprov Kalteng Dukung PMI dari Segi Anggaran

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta kepada Pemprov Kalteng supaya dapat mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng terutama dari segi anggaran.

Menunurut Nafsiah, dukungan anggaran dari pemprov ini sangat penting agar ada kesetaraan atau keberpihakan perhatian sama dengan organisasi lainnya yang ada di Bumi Tambun Bungai.

"Selama ini kami melihat dukungan anggaran itu mengalami kesenjangan, terutama bagi PMI Kalteng. Maka dari itu harapan kami ada keberpihakan pemda untuk mendukung anggaran PMI," ucapnya, Minggu, 23 November 2022.

Nafsiah menilai, organisasi lain di Kalteng ini mendapat perhatian dan diberikan anggaran oleh pemda, namun berbeda dengan PMI yang sangat minim dukungan anggaran padahal organisasi ini merupakan yang bersentuhan langsung dengan kemanusiaan.

"Maka dari itu kami mengharapkan PMI juga agar bisa mendapatkan anggaran dan perhatian yang sama dari pemda supaya PMI Kalteng bisa terus menjalankan program kemanusiaan untuk menolong masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Nafsiah mengatakan, diperlukan upaya atau program untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh lapisan pengurus PMI yang ada baik di provinsi maupun kabupaten dan kota, termasuk juga menyiapkan sukarelawan terlatih dalam kepengurusan PMI.

Oleh karenanya, sangat diharapkan adanya sinergitas dari pemerintah untuk mendukung program tersebut terutama menyiapkan tempat atau sarana dan prasarana yang memadai, dan tentunya semua itu memerlukan anggaran.

"Agar PMI ini bisa bergerak lebih leluasa ikut serta membantu masyarakat misalnya seperti saat terdampak bencana dan sebagainya. Sebab, kami merasa selama ini PMI masih kesulitan dari segi anggaran. Sekali lagi harapan kami, pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat saling bersinergi memperhatikan PMI," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru