Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda: Pemkab Barito Utara Tetap Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Honorer

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekda Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan bahwa Bupati Barito Utara, Nadalsyah telah menyampaikan akan terus memerhatikan kesejahteraan ASN dan tenaga honorer walaupun dengan keterbatasan anggaran.

Menurut Muhlis, Bupati menyadari bahwa kesejahteraan di daerah ini masih rendah. Oleh sebab itu, tenaga honorer tetap akan ditingkatkan besaran gajinya walaupun tidak banyak hanya kurang lebih Rp 250 ribu per orang per bulan dan berlaku mulai awal 2023.

“Itu perintah Bupati kepada kami selaku tim anggaran untuk menganggarkan hal tersebut di semua perangkat daerah. Harapannya, tentu paling tidak kita mengurangi beban. Kalau meningkatkan kesejahteraan bahasanya ya masih jauh dari harapan," kata Muhlis, Minggu, 13 November 2022.

"UMK kita masih belum terpenuhi, tapi memang kita tidak mungkin untuk memenuhi itu semua. Minimal kita bisa meningkatkan sedikitlah dan mengurang beban,” tambahnya.

Terkait hal tersebut juga, Sekda menambahkan, pada ASN, karena memang ada aturannya di Kepres Nomor 33 yang mengikat untuk dijalankan, sehingga perjalanannya dibatasi sedemikian rupa, begitu juga honorarium.

“Saya serta staf ahli, asisten dan kabag-kabag serta semuanya tidak lagi menerima honorarium sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan itu sudah kita rasakan dampaknya sekarang,” katanya.

Untuk itu, kata Sekda, Bupati memerintahkan untuk memberikan penghasilan tambahan yang sesuai dan tetap saja dari berbagai jenjang itu ada kenaikan tunjangan penghasilannya. “Harapannya itu akan meningkatkan kinerja kita semua," katanya.

Muhlis juga berharap, ada tambahan anggaran untuk Kabupaten Barito Utara dari pemerintah pusat. Dia juga berharap, pegawai terus semangat untuk bekerja, melaksanakan tugas, selalu ikhlas, selalu berbuat baik terhadap sesama, mengingatkan kawan-kawan yang lupa, lalai terhadap tugas-tugasnya dan lainnya.

“Kita terus mengevaluasi pelaksanaan tugas kita sehingga di akhir tahun 2022 ini capaian kita bisa lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Harus banyak inovasi yang kita lakukan mulai dari pimpinan sampai kepada staf,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru