Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Budi Daya Ikan di Kalteng Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 November 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan pengembangan budi daya ikan di wilayah Kalteng ini perlu lebih ditingkatkan lagi untuk memenuhi kebutuhan daerah.

Pasalnya, setiap tahun konsumsi ikan semakin meningkat khususnya di Kalteng, sehingga perlu adanya upaya pengembangan ikan dengan skala besar agar kebutuhan daerah dapat terus terpenuhi dan tidak selalu bergantung dengan provinsi lain.

"Sejumlah wilayah di Kalteng ini memiliki potensi untuk mengembangkan sektor perikanan, karena didukung banyaknya danau atau sungai, jadi ini bisa dimanfaatkan untuk budi daya ikan," ucapnya, Selasa, 15 November 2022.

Untuk meningkatkan pengembangan budi daya ikan di Kalteng ini, pemda diharapkan dapat mendukung usaha masyarakat pada sektor perikanan terutama sarana atau fasilitas, bibit ikan serta pakan yang murah dan terjangkau.

Menurutnya, tanpa adanya dukungan itu maka akan sulit bagi daerah ini mewujudkan ketahanan pangan sektor perikanan. Sehingga kerja sama antara pemerintah dan masyarakat yang menggeluti usaha perikanan sangat diperlukan.


"Adanya kerja sama itu sangat penting agar bisa terwujud ketahanan pangan sektor perikanan di Kalteng ini. Jadi, harapan kita pemda bisa mendukung masyarakat baik mengadakan bantuan berupa sarana, bibit, dan pakan," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru