Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dunia Usaha Merupakan Pilar Pembangunan Ekonomi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 November 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut jika dunia usaha merupakan salah satu pilar pembangunan ekonomi di daerah. Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha setempat.

“Ada tiga pilar pembangunan ekonomi daerah. Diantaranya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Tiga pilar ini menjadi penopang pembangunan di tiap-tiap daerah,” ujar Hendra di Nanga Bulik, Kamis, 17 November 2022.

Menurut Bupati, tanpa hadirnya salah satu pilar tersebut, pembangunan ekonomi di suatu daerah akan pincang. Sehingga setiap pilar ini perlu dijaga supaya bisa bersinergi dan berkembang dengan baik.

“Melalui pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah  mengajak dunia usaha untuk bersinergi demi kemajuan daerah dengan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ajaknya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, keberadaan investor atau pelaku usaha merupakan modal dasar bagi perwujudan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Suatu wilayah akan meningkat pembangunan perekonomiannya apabila persentase penanam modal semakin meningkat.

“Dengan adanya pertemuan itu, diharapkan dapat menyamakan visi dan misi dalam penyelenggaraan pembangunan ekonomi dengan berdasarkan pada regulasi yang berlaku,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru