Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grand Design Kalteng 2045 Jadi Acuan Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menilai buku grand design Kalteng 2045 bisa jadi acuan pembangunan.

“Selama ini Kalteng tidak memiliki kerangka acuan besar dalam membangun Kalteng. Buku ini bisa dijadikan acuan, bukan hanya di provinsi saja tetapi juga kabupaten dan kota,” ungkapnya usai meluncurkan Buku Grand Design Kalteng 2045, di Aula Sebaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu, 23 November 2022.

Edy menyampaikan terima kasih kepada pihak Bappenas dengan serius memfasilitasi penyusunan Grand Design Kalteng Tahun 2045.

Proses diskusi penyusunannya sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu dengan melibatkan berbagai stakeholder yang ada di Provinsi Kalteng.

“Khususnya Dewan Riset Daerah Kalimantan Tengah yang diketuai oleh Prof. Dr. Sulmin Gumiri dengan menghasilkan pokok-pokok pikiran penyiapan Grand Design Kalimantan Tengah 2045,” bebernya.

Ia berharap dengan peluncuran buku akan menghasilkan dokumen Grand Design Kalteng 2045 yang mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan Kalteng jangka panjang.

Menjadi panduan dalam merumuskan indikator kinerja utama maupun rencana-rencana pengembangannya pada setiap bidang pembangunan yang terkait, dalam rangka mewujudkan masyarakat Kalteng yang sejahtera dan bermartabat. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru