Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Luncurkan Warung Sembako Bapak Berkah

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Kalampangan meluncurkan warung sembako Bapak Berkah. Warung ini berada di TPS 3R Kalampangan sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan.

Lurah Kalampangan, Yunita Martina mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka gerakan masyarakat sehat atau Germas dan inovasi Bank sampah di TPS 3 R.

Kegiatan terlaksana atas kerja sama dengan UPT Puskesmas Kelurahan Kalampangan untuk gerakan masyarakat sehat dengan inovasi Bapak Berkah.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama, sosialiasi isi piring, pemeriksaan kesehatan, dan pembagian masker dan keperluan UKS ke masing-masing sekolah, serta pelayanan bank sampah.

"Program warung sembako bapak berkah bertujuan untuk menarik minat masyarakat peduli lingkungan dan memanfaatkan sampah yang masih bisa diolah kembali," kata Yunita, Jumat, 25 November 2022.

Dia menuturkan, bank sampah Kalampangan berkah mencoba berinovasi dengan menyediakan keperluan pokok dan kebutuhan siswa berupa alat tulis yang bisa ditukar dengan sampah.

Ia berharap kepada semua warga agar menjaga lingkungan yang dimulai dari hal terkecil dari diri sendiri, lingkungan keluarga lingkungan sekolah dan lingkungan sosial masyarakat.

"Dampaknya sudah kita rasakan dari kerusakan lingkungan seperti banjir jadi jangan sampai terlambat mari kita mulai hari ini kita bergerak bersama untuk melindungi dan menjaga lingkungan kita agar tetap terjaga," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru