Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Peluang Besar Jika Ingin Budidaya Ikan di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 November 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dorong masyarakat setempat untuk berbudidaya ikan.

"Ini merupakan peluang yang besar untuk masyarakat Gunung Mas yang ingin berusaha di bidang budidaya perikanan, mengingat lahan kita masih luas untuk budidaya ikan," ujar Jaya, Senin, 28 November 2022.

Kata Jaya, budidaya ikan di Kabupaten Gunung Mas masih memiliki peluang besar lantaran masih sedikitnya pelaku usaha budidaya ikan di wilayah tersebut.

Olehkarena itu, hingga saat ini Kabupaten Gunung Mas masih memerlukan pasokan ikan dari luar wilayah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ikan.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga mengatakan bahwa pengolahan hasil perikanan juga memiliki prospek yang menjanjikan.

"Dengan kreatifitas, bahan-bahan ikan mentah/segar dapat diolah menjadi produk-produk hasil perikanan yang memiliki nilai tambah ekonomis yang lebih tinggi outputnya," terang Jaya.

Jaya mencontohkan, olahan hasil perikanan yang bisa dibuat yakni nuget ikan, browniews ikan, kerupuk ikan, fermentasi ikan yang sering disebut dengan wadi, dan lainnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru